Selasa, 24 Januari 2012

Mental Masyarakat Indonesia

Seperti yang kita ketahui keadaan di Indonesia jaman sekarang.Banyak masalah masalah yang terjadi di Indonesia. Mengapa hal ini terjadi? Mengapa negara lain lebih cepat maju di banding negara Indonesia. Berikut ini akan disebutkan beberapa mental masyarakat Indonesia yang saya pahami sebagai hasil pembelajaran Ilmu Sosial dan Budaya Dasar ( ISBD ) :

> Mental Irrational
Masyarakat Indonesia banyak mempercayai hal hal yang tidak masuk akal. Seperti pada kasus ponari yang sangat tidak masuk akal tapi masyarakat Indonesia ada yang percaya hal mistik seperti itu.
>Mental Santai
Karena iklim di Indonesia yang tropis,sehingga masyarakat indonesia cenderung santai dalam menjalankan aktifitas,dan tidak gesit.
>Mental Tidak Percaya Diri
Mengakibatkan masyarakat Indonesia lebih senang mempercayakan segala sesuatukepada oranglain dari oada mengerjakan sendiri. Tidak ingin berusaha dan hanya ingin hasil yang instan.
>Mental yang Belum Demokrasi
Bangsa Indonesia menganut sistem demokrasi tapi pada kenyataannya belum faham betul dengan demokrasi itu sendiri.Contohnya banyak bentrok dalam pilkada,banyaknya tawuran dan perselisihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar